Manfaat Cordyceps Sinensis

Manfaat Cordyceps Sinensis itu antara lain:

  • Mengatur sistem kekebalan tubuh, manfaat cordyceps sinensis ini diketahui karena dapat memperkuat jaringan dalam tubuh manusia untuk melawan sel-sel tumor, yang dimana manfaat cordyceps ini juga dapat mengatur mengurangi sistem ketahanan tubuh tertentu, sehingga dapat meningkatkan system produksi antibody, meningkatnya system jaringan dan system immune dalam tubuh.
  • Manfaat Cordyceps Sinensis lain nya adalah sebagai anti-tumor atau menghambat sel tumor, karena cordyceps mengandung cordycepin, yang dimana merupakan komponen utama sebagai anti tumor.
  • Dapat meningkatkan tenaga, atau dapat menghilangkan kelelahan, komponen energy mitokondria, dapat mengurangi kelelahan dalam tubuh manusia.
  • Manfaat Cordyceps Sinensis pada penyakit jantung . >> Dalam kajian klinis menemukan bahwa orang-orang yang dikonsumsi Cordyceps Sinensis terjadi peningkatan signifikan dalam hal denyut jantung, output kardio, volume darah yang dipompa dan sebagainya di bandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi Cordyceps Sinensis.
  • Manfaat Cordyseps Sinensis terhadap penyakit kolestrol adalah ditemukan bahwa Cordyceps Sinensis dapat meningkatkan jumlah HDL (kolestrol baik) dan mengurangi jumlah LDL (kolestrol ‘jahat’) dan didalam sebuah penilitian, terdapat menurunan jumlah kolestrol yang dapat di turunkan hingga total diatas 17% dengan penggunaan Cordyceps Sinensis.
  • Manfaat Cordyceps Sinensis dengan penyakit Hati, yang dimana Cordyceps Sinensis dapat meningkatkan struktur sel hati secara dramatis dan dapat menghilangkan sel-sel Sirosis hati pada 70% orang yang mengkonsumsi Cordyceps Sinensis.
  • Manfaat Cordyceps Sinensis dengan gangguan seksual. Cordyceps ini sangat bermanfaat bagi wanita maupun pria yang menalamai masalah disfungsi seksual.
  • Terhadap sistem pernapasan, penggunaan Cordyceps Sinensis dapat memberikan dampak positif secara signifikan pada sistem pernapasan, yang dimana seperti, perokok, penderita asma, batuk berat dan infeksi pada paru-paru.

Cordyseps sinensis berdasarkan laman wikipedia

http://en.wikipedia.org/wiki/Cordyceps_sinensis

Ada lebih dari 680 spesies didokumentasikan dari jamur kantung Ophiocordyceps genus, dan salah satu yang paling dikenal di antaranya adalah Ophiocordyceps sinensis, bahasa sehari-hari dikenal sebagai jamur ulat. Jamur ini dikenal di Tibet sebagai yartsa gunbu atau yatsa gunbu, dan Cina sebagai dong chong xia cao (Chinese: 冬虫夏草; harfiah “musim dingin cacing, rumput musim panas”).

O. sinensis dikenal di Barat sebagai jamur obat, dan penggunaannya memiliki sejarah panjang dalam pengobatan Cina Tradisional serta Obat Tradisional Tibet. [2] Tangan-dikumpulkan-jamur ulat kombinasi dihargai oleh dukun dan sebagai status simbol, [3] itu digunakan sebagai afrodisiak dan pengobatan untuk penyakit seperti kelelahan dan kanker, meskipun penggunaan tersebut terutama didasarkan pada pengobatan Cina tradisional.

Baru-baru ini Penelitian Namun tampaknya menunjukkan berbagai efek yang menguntungkan dalam pengujian hewan, termasuk ketahanan fisik ditingkatkan melalui produksi ATP tinggi pada tikus [4].

Spesies ini pertama kali dijelaskan secara ilmiah oleh Miles Berkeley pada 1843 sebagai sinensis Sphaeria, [5] Pier Andrea Saccardo mengalihkan spesies genus Cordyceps pada tahun 1878 [6] Nama ilmiah etimologi berasal dari kabel Latin “club”, ceps “kepala. “, dan sinensis” dari Cina “. Jamur yang dikenal sebagai Cordyceps sinensis sampai tahun 2007, ketika analisis molekuler digunakan untuk mengkoreksi klasifikasi dari Cordycipitaceae dan Clavicipitaceae, sehingga penamaan suatu Ophiocordycipitaceae keluarga baru dan transfer spesies Cordyceps beberapa Ophiocordyceps. [7]

Dalam pengobatan tradisional Cina, namanya sering disingkat sebagai chong cao (虫草 “tanaman serangga”), nama yang juga berlaku untuk spesies Cordyceps lain, seperti C. militaris. Di Jepang, ia dikenal dengan pembacaan Jepang karakter untuk nama Cina, Tochukaso (冬虫夏草).

Menurut Bensky et al. (2004), laboratorium-tumbuh miselia C. sinensis memiliki khasiat klinis yang serupa dan toksisitas kurang terkait. Dia mencatat kasus toksisitas sembelit, distensi abdomen, dan peristaltik menurun, dua kasus menstruasi yang tidak teratur, dan satu laporan kasus menelan amenore berikut tablet atau kapsul yang mengandung sinensis C.. Dalam pengobatan Cina C. sinensis dianggap manis dan hangat, memasuki paru-paru dan saluran ginjal, dosis 3-9 gram khas adalah [11].

Penelitian

Cordycepin, suatu senyawa terisolasi dari “jamur Caterpillar”.

Beberapa pekerjaan telah diterbitkan di mana Ophiocordyceps sinensis telah digunakan untuk melindungi sumsum tulang dan sistem pencernaan tikus dari iradiasi seluruh tubuh. [12] Percobaan mencatat Ophiocordyceps sinensis dapat melindungi hati dari kerusakan. [13] Sebuah penelitian yang dilakukan dengan tikus mencatat jamur mungkin memiliki efek anti-depresan. [14] Para peneliti telah mencatat bahwa jamur ulat memiliki efek hipoglikemik dan dapat bermanfaat untuk orang dengan resistensi insulin [15] [16] [17] [18] [19]. Ada juga bukti eksperimental efek energi seharusnya dari jamur, seperti yang telah ditunjukkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh melalui produksi ATP tinggi pada tikus [4].

Pengantar dunia Barat

Bagian ini tidak mengutip manapun acuan atau sumber. (Oktober 2012)

Di dunia Barat sebagian besar tidak menyadari Ophiocordyceps sebelum tahun 1993. Jamur dramatis tertangkap mata dunia karena kinerja tiga atlet wanita China, Wang Junxia, ​​Qu Yunxia, ​​dan Zhang Linli. Ini atlet memecahkan lima rekor dunia untuk strip 1.500 meter, 3.000 dan 10.000 di Olimpiade Nasional di Beijing, Cina. Jumlah rekor dunia baru ditetapkan pada acara rel tunggal menarik banyak perhatian dan kecurigaan. Setelah ras, para perempuan diharapkan oleh beberapa gagal tes obat untuk steroid anabolik. Namun, tes atlet ‘mengungkapkan tidak ada zat ilegal, dan pelatih Ma Junren mengatakan kepada wartawan bahwa pelari mengambil sinensis Ophiocordyceps dan darah penyu di permintaannya. Namun untuk Olimpiade Sydney 2000, Ma Junren menarik beberapa atletnya pada menit terakhir. Ia berspekulasi bahwa tes doping baru akan mengungkapkan zat ilegal, sehingga setengah lusin lapangan Cina dan atlet trek yang tersisa di rumah.

Produk Herbal yang mengandung Cordyceps Sinensis hingga 2.000 mg ada di http://obatherbalaman.wordpress.com/rekomendasi-produk/stamina/

8 responses to “Manfaat Cordyceps Sinensis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s